Artikel Pilihan

loading...
Breaking News
recent

Merah Putih School Kota Metro



Merah Putih School adalah Sekolah Menengah Kejuruan dengan muatan khas Administrasi Penerbangan. Sekolah ini beralamatkan di Jalan Cempaka, 21C, Yosomulyo, Metro Pusat, Metro, Lampung, Indonesia.

Sekolah ini berdiri dari Tahun 2014, dan sudah meluluskan 3 Angkatan, yaitu Angkatan Pertama pada tahun 2017, Angkatan Kedua pada tahun 2018, dan Angkatan Ketiga Pada tahun 2019, pada penyelenggaraan UNBK yang pertama kali di adakan alhamdulillah Angkatan Pertama mendapat hasil UNBK yang cukup memuaskan, pasalnya Angkatan Pertama mendapatkn total nilai yang cukup tinggi dan menempati diurutan pertama Se SMK Negeri dan Swasta Sekota Metro. Dan berhasil menempatkan diri diurutan 10 besar se Provinsi Lampung. Sungguh mengesankan bukan? Jadi inilah yang perlu kami tingkatkan lagi semangat belajar kita agar dapat meneruskan perjuangan para alumni kita sebelumnya dari SMK Merah Putih School.

Saya sendiri disini merupakan Angkatan Keenam yang baru saja masuk pada tahun ajaran baru 2019/2020. Di Angkatan Keenam ini merupakan Angkatan dengan jumlah siswa yang paling banyak dibandingkan jumlah siswa di Angkatan - Angkatan sebelumnya. Angkatan kami ( Angkatan 6 ) mendapatkan murid sebanyak 33 murid.

Saya akan menceritakan pengalaman saya pada saat pertama kali masuk ke Merah Putih School, pengalaman pertama merasakan MOS atau MPLS, dan menceritakan tentang pengalaman mengikuti kegiatan PTA ( Penerimaan Tamu Ambalan ) di kegiatan Kepramukaan.

Pada Saat saya masuk ke SMK Merah Putih School yaitu pada tanggal 13 Juli 2019 saya berkenalan dengan teman-teman baru dari berbagai kota dan desa baik itu dari kota Metro sendiri maupun dari Luar kota Metro. Dan alamat rumah saya sendiri di Bekri, Lampung Tengah, Lampung. Jadi pada saat saya pertama kali masuk sekolah disitulah saya mengenal teman-teman dari berbagai macam kota dan desa lainnya.

Pengalaman pertama saya pada waktu MPLS atau MOS itu merupakan pengalaman pertama saya, karena apa? Karena pada waktu SMP saya merupakan Angkatan Pertama di sekolah saya dan sekolah saya juga merupakan sekolah yang masih baru dibangun pada tahun 2016. Jadi itu merupakan pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan MOS yang pernah saya alami pasalnya pada saat saya di SMP saya lah yang merupakan salah satu panitia kegiatan MOS adik kelas saya. Benar-benar pengalaman yang masih belum saya lupakan karena pertama kali menjadi peserta pada kegitan MOS atau MPLS.

Dan pengalaman saya pada saat mengikuti kegiatan PTA ( Penerimaan Tamu Ambalan)  Ambalan Soekarno-Fatmawati yaitu kami mengikuti kegiatan perkemahan yang diadakan pada hari Jum'at, Sabtu, dan berakhir pada hari minggu.
Pada hari pertama aku dan teman-temanku dari sangga Maria Walanda Maramis pertama-tama mendirikan tenda dan ternyata pada waktu yang telah di tentukan ternyata sangga kami belum bisa menyelesaikan mendirikan tenda, dan pada saat kami di berikan tambahan waktu lagi kami pun meminta bantuan teman-teman kami yang lain untuk membantu kami menyelesaikan mendirikan tenda.
Setelah tenda kami semua berdiri kami pun segera bersiap untuk mengikuti kegiatan Upacara Pembukaan kegitan kami. Setelah kami selesai mengikuti upacara pembukaan kami langsung bergegas untuk membereskan barang-barang kami ke tenda dan segera bersiap untuk MCK. Setelah kami seselai MCK kami kembali untuk mendapatkan sekidit materi dari kakak pembina.
Selanjutnya kami pun bersiap untuk melaksanakan solat magrib ke mushola. Setelah solat kami semua pun makan makanan yang telah disiapkan panitia kami. Dan masih banyak lagi kegiatan pada keesokan harinya dari mulai bangun pagi, melaksanakan solat,makan, sarapan pagi, dan mengadakan senam pagi, dan memulai kegiatan heaking. Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan sedikit mengenai SMK Merah Putih School dan pengalaman saya didalam mengikuti kegiatan di SMK Merah Putih School.

Terima Kasih.







Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.