Artikel Pilihan

loading...
Breaking News
recent

Teknologi ekonomi dan industri

Pengaruh Perkembangan Teknologi Terhadap Ekonomi dan Industri


Kemajuan teknologi yang telah kita rasakan di era sekarang ini telah diakui dan dapat di rasakan secara langsung yang dapat memberikan banyak kemudahan serta kenyamanan bagi umat manusia. Salah satu dampak pada Perkembangan media komunikasi dan informasi dapat dirasakan pada Bidang Ekonomi. Kemajuan teknologi adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan.
Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini. Berkat teknologi yang telah berkembang pesat ini, kemudahan dalam ekonomi dan industri pun sangat dirasakan pada saat ini. Inilah akibat adanya perkembangan teknologi yang berdampak positif terhadap ekonomi dan industri, di antaranya :
1. Pertumbuhan Ekonomi Sudah Semakin Tinggi
Perkembangan ini bermanfaat bagi perkembangan ekonomi pribadi maupun negara, karena semakin banyak orang yang sudah tidak terkendala lagi dengan ekonomi maka akan semakin meringankan beban negara.
2. Terjadinya Indutrialisasi
Banyak yang berpindah pekerjaan atau beralih mencari penghasilan dari yang petani atau peternak ke perindustrian, walaupun memang hal ini dapat meyebabkan hal positif ataupun hal negatif.
3. Produktivitas Dunia Industri Semakin Meningkat
Dengan perkembangan teknologi yang berdampak pada ekonomi dan industri tentunya bermanfaat bagi produktivitas, baik secara perindividu maupun secara kelompok. Tentunya hal ini didasari dengan berkembanganya teknologi, maka dari itu manfaatkan teknologi untuk menambah produktivitas pribadi.
Masih banyak lagi dampak yang ditimbulkan akibat perkembangan teknologi terhadap dunia ekonomi dan industri. Untuk itu mari buka mata kita untuk belajar bagaimana memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.