Artikel Pilihan

loading...
Breaking News
recent

Pengalaman Pribadi Acara Risma

Hasil gambar untuk jakarta


"Pengalaman saya waktu acara risma(4/5/2018),saya dan teman-teman serta guru ngaji merencanakan jalan-jalan ke Jakarta. Saat kumpulan pertama di Masjid kita membicarakan tentang kita akan pergi ke tempat-tempat yang akan kita kunjungi nantinya serta membicarakan dana dan barang-barang yang perlu kita bawa. Setelah kumpulan pertama sudah di laksanakan kita kumpulan lagi yang kedua kalinya. Kumpulan yang kedua ini membicarakan tentang kapan waktu dan tanggal yang tepat untuk kita berangkat ke Jakarta.

Pada tanggal 4 mei 2018 kita berangkat ke Jakarta menggunakan bus,waktu itu jumlah kita ada sekitar 80 orang,saya duduk dengan saudara saya yang bernama Shinta. Setelah kita berada di dalam bus beberapa jam,sampailah kita di Bakauheni. Sesampainya kita di Bakauheni, kita bus yang kita naiki memasuki kapal,setelah kita berada di dalam kapal,kita turun dari bus dan beristirahat sejenak. seteah memasuki jam shalat maghrib, kita semua mengambil wudhu dan shalat, setelah selesai shalat kita semua makan bersama di dalam kapal lalu beristirahat kembali. Selesai istirahat,kita memasuki jam shalat isya, dan kita semua mengambil air wudhu lalu  shalat berjamaah di mushola yang ada di dalam kapal. Setelah kita selesai shalat kita menikmati angin malam dan air laut yang bergemuruh karna adanya angin. Setelah itu kita tidur hingga esok pagi.

Sampailah kita di pelabuhan Merak, sesampainya kita di sana kita memasuki bus dan langsung menuju ke tujuan pertama kita yaitu di KUBAH MAS,kita sampai disana tepat waktu jam shalat subuh,kita semua menuju ke KUBAH MAS tersebut lalu kita shalat berjamaah di KUBAH MAS tersebut,selesai kita shalat kita pun mandi,setelah mandi kita makan bersama. Setelahkita semua selelai makan,kita memasuki bus lagi dan menuju ke tujuan kedua yaitu TMII(Taman Mini Indonesia Indah), di TMII kita bermain ke tempat tempat yang ada di sana,TMII tempatnya bagus dan sana banyak orang yang mengunjungi,dan tidak di sengaja kita melihat ada artis yang sedang melakukan Syuting Film. Setelah kita selesai bersenang senang di TMII kita menuju ke tujuan ketiga yaitu Monas,di Monas kita duduk-duduk sembari melihat indahnya Monas itu.setelah memasuki jam shalat maghrib kita menuju ke tujuan terakhir yaitu masjid Istiqlal, di masjid Istiqlal kita menunaikan shalat maghrib dan isya. Setelah kita ke tujuan terakhir kita menuju arah  pulang ke Lampung."

SELESAI...


    
       


Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.