Artikel Pilihan

loading...
Breaking News
recent

Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

MANFAAT BUNGA MELATI BAGI KESEHATAN

Manfaat Bunga Melati

Manfaat Bunga Melati – Bunga ini sering kitaa jumpai di pekarangan rumah tidak hanya itu Melati juga bisa di jadikan sebagai tanaman hias maupun untuk di jadikan sebagai ekstrak pembuat parfum yang alami. Di Indonesia Melati memiliki peran penting yaitu sebagai symbol  Nasional atau Puspa Bangsa karena Melati adalah symbol kemurnian dan kesucian, yang sering di kaitkan dengan tradisi dari suku-suku yang terdapat di negara ini.
Di Indonesia Bunga Melati di jadikan sebagai hiasan pada rambut pengantin dan sudah menjadi tradisi sejak dulu di dalam upacara perkawinan dalam berbagai suku. Di Italia Melati Cassablanca yang juga di sebut dengan Spanish Jasmine pada tahun 1692 ditanam yang kemudian di jadikan sebagai parfum. Di inggris pada tahun 1665 membudidayakan Melati yang berwarna putih yang di perkenalkan oleh Duke Casimo de Medici.

Kandungan yang terdapat di dalam Bunga Melati yaitu sebagai berikut.
    • Asetat Benzilic
    • Alcohol Benzilic
    • Indole
    • Jasmone
    • Linalcohol
    • Livalyl acetat
    • Minyak Eteris

    Manfaat bunga melati:

    1.Mencegah Kanker
                Antioksidan yang sangat tinggi di dalam bunga Melati dapat menimbulkan efek yang akan membantu menangkal dari serangan radikal. Hal inilah yang akan menyebabkan kemungkinan terjadinya kanker. Dengan tertangkatnya radikal bebas dengan Antioksidan tadi sangat efektif untuk mencegah kemungkinan terhadap kanker.
      2.Mengatur Reproduksi Insulin
                  Kadar gula yang tinggi dan pembentukan insulin yang tinggi dapat mengakibatkan diabetes. Hal inilah teh dari Melati akan memberikan dampak untuk mencegah diabetes tersebut.  Teh jasmine juga bermanfaat sebagai mengurani kadar gula yang berlebih dalam tubuh.
        3.Meringankan Stress
                     Aromanya yang harum dapat memberikan aroma terapi yang dapat memberikan efek otak dan syaraf menjsdi lebih nyaman dan tenang dan akan membantu mengurangi ketegangan dan kecemasan. Hal itulah yang akan menyebabkan kepala menjadi pusing yang akan menyebabkan nyeri di bagian-bagian tertentu dan nyeri pada otot.

        4.Mengurangi Kolestrol
                     Penyakit jantung dan stroke adalah penyakit yang di sebabkan oleh kadar kolesterol yang sangat tinggi di dalam tubuh. Kolestrol yang jahat ini dapat di kurangi dengan menggunakan teh yang terbuat dari jasmine, teh ini terbukti Dapat memberikan efek yaitu mengurangi kolesterol yang jahat dan menambah lemak yang sehat di dalam tubuh.

        5.Menurunkan Berat Badan 
                   Dalam program diet andakini dapat di tambahkan teh jasmine sebagai tambahan dalam program diet anda , karena teh jasmine akan memberikan efek yaitu pengurangan sel-sel lemak yang sangat banyak di dalam tubuh anda, sehingga cara ini efektif untuk menurunkan berat badan.

                  

        Tidak ada komentar:

        Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.